BThemes

 

Minggu, 02 Juni 2013

Siak Tuan Rumah HUT Pramuka ke-52 dan Apel Besar Pramuka 2013

0 komentar

Pramuka Siak
Kwarcab Siak.Bupati Siak Drs Syamsuar MSi menyatakan siap menjadi tuan rumah Hari Ulang Tahun  (HUT) Gerakan Pramuka ke-52 tahun ini, menurutnya, penunjukan ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan Kwarcab.

"Ini sebuah bukti bahwa usaha dan kerja keras kita semua tidak menjadi sia-sia, ini juga berkat dukungan dan doa dari semua pihak," sebut Bupati disela-sela melantik pengurus Kwarcab Siak masa bakti 2013-2018 di lantai II Kantor Bupati, Jumat (26/4/2013).

Untuk itu lanjutnya, mari bersama-sama menggiatkan kembali kegiatan kepramukaan di kwartir cabang Siak ini dengan lebih baik lagi, baik dari pembina, pelatih maupun pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 09 Siak ini.

"Saya yakin dan percaya pengurus Kwartir Cabang nantinya, dapat menata dan mengatifkan kepramukaan di Siak ini. Oleh sebab itu atas nama pengurus Majelis Pembimbing Cabang Kawarcab Siak dan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak mendukung kegiatan Gerakan Pramuka Siak," jelasnya.

Bupati juga mengharapkan kepada semua instansi pemerintah dan swasta maupun organisasi masyarakat, agar bersama-sama mendukung kegiatan kepramukaan di Kabupaten Siak sesuai Undang-Undang Gerakan Pramuka. "Untuk itu, mari kita suskseskan kegiatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-52 di Kabupaten Siak nanti," sebutnya.

Dijelaskannya, kepercayaan yang diberikan oleh Kwarda 04 Riau yang menunjuk Kabupaten Siak sebagai tuan rumah HUT Pramuka ke-52 harus dijalankan penuh amanah, sebab dengan suksesnya Pemkab Siak menggelar HUT Pramuka nanti, tentu hal ini menjadi citra yang baik bagi Daerah.

Dikatakannya, sebagai sebuah organisasi lembaga pendidikan non formal, di luar sekolah dan luar keluarga, organisasi ini sudah tersebar sampai kepelosok desa dan membutuhkan fungsi manajemen dan pengelolaan yang baik dan benar. Sehingga apa yang menjadi tujuan gerakan pramuka dapat tercapai yaitu mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional, social intelektual dan fisiknya sehingga menjadi manusia yang berwatak dan berbudi luhur.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© 2013 PRAMUKA SIAK.