BThemes

 

Kamis, 06 Juni 2013

Upacara Pramuka Penggalang

0 komentar
Upacara Pramuka Penggalang. Upacara merupakan salah satu alat pendidikan untuk mencapai tujuan organisasi Gerakan Pramuka dalam Rangka membentuk sikap, moral dan watak anggota pramuka penggalang, ssehingga merupakan bagian yang tidak kalah pentingnnya bila dibandingkan dengan materi latihan lainnya.
Pada upacara pramuka penggalang akan tertanam pembentukan watak, disiplin, patriotisme, yang merupakan modal utama untuk menindaklanjuti proses latihan lainya. Disiplin di Gerakan Pramuka di tuntun untuk dikerjakan secara sukarela, sesui dengan bunyi Satya dan Darma Pramuka, bukan disiplin kaku yang pada akhirnya hanya dilakukan karena terpaksa.
Bahkan upacara pramuka penggalang tidak lepas dari bagian kegiatan kepramukaan lainya, seperti Penyelesaian SKU bagi calon Penggalang, yang melahirkan Pelantikan Penggalang Ramu, Penggalang Rakit dan Penggalang Terap.
Tata cara upacara pramuka penggalang adalah hal yang multak yang harus diketahui oleh Pembina Pramuka Penggalang. Oleh Karena itu Upacara pramuka penggalang sebagai alat pendidikan, seyogyanya harus dapat diterapkan secara benar, sesuai dengan Kondisi daerah masing-masing, agar dapat mencapai sasaran dan tujuannya. Agar pelaksanaan Upacara pramuka penggalang dapat dilaksanakan dengan baik tidak salahnya Pembina Pramuka penggalang memiliki Buku Upacara di Pasukan Penggalang yang di karang oleh Kak M.Nurdin Arsjad, L.MG yang diterbitkan oleh kwartir nasional melalui PUSTAKA TUNASMEDIA.
Namun bagi Kakak-kakak pembina penggalang yang tidak memiliki Buku Pramuka Upacara di pasukan penggalang bisa melihat Contoh tata cara upacara Pramuka penggalang melalui internet atau bisa juga dengan men Download Video MP3 upacara pramuka penggalang yang banyak tersedia di Youtube.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2013 PRAMUKA SIAK.